Selasa, 12 Januari 2010

Tentang UII

Selamat Datang Calon Mahasiswa Universitas Islam Indonesia!


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.
Salam sejahtera untuk kita semua.

Sebagai universitas nasional tertua di Indonesia, UII tetap konsisten mengembangkan diri untuk mencapai keunggulan yang dipersembahkan kepada Anda sebagai calon anggota keluarga besar. Pada taraf ini kami mempersembahkan empat keunggulan yang menjadi dasar bagi pengembangan diri Anda di dunia pendidikan tinggi.

SISTEM DAN TEKNOLOGI INFORMASI
Sistem Informasi berbasis teknologi telah menjadi andalan UII, baik untuk mendukung pengambil keputusan maupun layanan akademik bagi mahasiswa dan orangtua wali mahasiswa. Anda dan orangtua dapat mengkases data akademik, merancang rencana studi, ataupun perkuliahan melalui internet. E-learning Klasiber (http://klasiber.uii.ac.id) memungkinkan anda mendapatkaninformasi perkuliahan juga secara digital. Bila anda memerlukan layanan internet secara langsung maka Internet Service Provider (ISP) yang dimiliki UII yaitu UIINet

(http://www.uii.net.id) akan membantu anda. Pengembangan teknologi informasi saat ini terus dilakukan untuk dapat memberi layanan optimal kepada anda.

QUALITY ASSURANCE (QA)

UII konsisten untuk mencapai VISI nya (keunggulan dan keislaman). Dengan kendali (QA) yang mulai diimplementasikan tahun 1999, UII harus mampu menghasilkan lulusan sesuai dengan kualitas yang dijanjikan, memenuhi standar tertentu dan memuaskan seluruh civitas akademik.

NETWORKING
Saat ini UII berada dalam networking yang efektif, baik dalam lingkup antar universitas berupa pengembangan akademik, ataupun antar universitas dengan pemerintah dan industri. Alumni Career Center atau ACC (http://www.acc-uii.com) adalah sebuah contoh kekuatan kerjasama dalam penyaluran lulusan.

KEMULIAAN AKHLAK
Komitmen UII untuk menciptakan lulusan yang istiqomah merupakan arah terwujudnya keshalehan pribadi untuk membangun keshalehan sosial. Pendidikan formal, non formal, nuansa dan keteladanan akhlak selalu menjadi perangkat pendukung.

Dengan empat pilar itu, insya Allah, Universitas Islam Indonesia akan senantiasa memberi yang terbaik bagi Anda. Informasi lengkap mengenai prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru di UII serta dokumen dalam bentuk digital dapat anda download di alamat http://pmb.uii.ac.id.


Disadur langsung dari http://www.uii.ac.id